Laptop terbaik untuk programming 2020

Programmer merupakan seorang yang memiliki kemampuan menulis dan merancang kode-kode program komputer dengan menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer. Maka dari itu, aktivitas seorang lebih banyak menghabiskan waktu didepan komputer atau laptop kerja mereka. Tetapi seorang programmer biasanya lebih memilih laptop sebagai media penunjang kerja karena lebih ringan dibawa-bawa.

Berikut beberapa rekomendasi labtop sebagai penunjang aktivitas seorang programmer tahun 2020, berikut daftarnya:

  1. Huawei Matebook 13

Untuk portabilitas dan kinerja MateBook 13 dapat dijadikan salah satu pilihan terbaik. Dengan desain layar 13 inci dan bezel yang tipis mampu memberikan lebih banyak ruang visual grafik. Dilengkapi dengan fitur light touch yang memungkinkan user untuk melakukan aktivitas pada layar secara intuitif dengan akurasi yang tinggi. Lapisan anti-sidik jari pada layar membuat layar tetap cerah, bebas noda dan tetap jernih.

Dengan rangka dan bodi metal yang didesain tetap mudah untuk buka tutup laptop dengan satu jari saja. Ukuran kerangka 14.9 mm dengan desain garis tipis memberikan tampilan dan nuansa premium.

Dipersenjatai NVIDIA GeForce MX250 dengan 2 GB GDDR5 membuat Matebook 13 dapat melakukan pemrosesan gambar dan editing video lebih detil serta cepat. Dilengkapi dengan TDP 25 W memberikan tampilan yang lebih halus saat bermain game.

Penyematan prosesor Intel I7 8565U generasi ke-8 (Whiskey Lake) pada MateBook 13, memberikan kinerja 40% lebih cepat dari pendahulunya. Menghadirkan kinerja yang revolusioner.

Batere 42 Wh (TYP) merupakan terbaik dikelasnya. MateBook 13 dapat memutar video 1080 P lokal selama 10 jam dan grafik diskrit dapat memutar video 1080 P selama 9,6 jam.

Tidak lupa Matebook juga dilengkapi SSD 512 GB sebagai media penyimpanan dan memori 8 GB LPDDR3 2133 MHz.

2. Dell Inspiron 14 5000 Series

Dell Inspiron 14 5000 Series merupakan laptop yang bagus untuk pemrograman. Ada tiga hal yang harus Anda cari jika menginginkan laptop modern, yaitu layar IPS full HD (1920×1080), (setidaknya) prosesor quad-core dan penyimpanan SSD.

Dell Inspiron 14 500 Series memberikan segalanya. Menjamin kinerja yang luas biasa dan sistem yang sangat baik untuk semua tugas/pekerjaan komputerisasi.

Dengan spesifikasi yang disebutkan di awal, Dell Inspiron 14 5000 Series memberikan prosesor Intel Core i5 quad-core, memori 8 GB dan SSD 256 GB, bentuk yang ramping dan harga yang tidak terlalu mahal. Ada juga pilihan prosesor Intel Core i7 dengan penyimpan 1 TB.

3. Lenovo ThinkPad P1 (Gen 2)

Bagi kalian yang membutuhkan daya workstation dan desain yang tipis. Lenovo ThinkPad P1 menawarkan prosesor Intel Xeon dengan vPro 2.80 GHz dengan turbo boost, 6 cores,kartu grafis NVidia Quadro T2000 4 GB dan memori hingga 64 GB DDR4.

Dengan media penyimpanan SSD hingga 4 TB serta layar 4K yang peka sentuhan dan akurasi warna yang tinggi. Merupakan laptop yang menyerupai workstation yang mudah dibawa kemanapun dan mampu mengerjakan pekerjaan yang berat.

4. Microsoft Surface Laptop 3

Desain tipis dan penuh gaya serta tersedia dengan dua ukuran 13.5″ dan 15″ layar sentuh.

Surface laptop 3 memberikan kinerja yang baik dengan prosesor intel quad-core gen 10 canggih, multitasking yang lebih besar, instant on dan pengisian daya yang cepat. Terdapat banyak varian untuk memenuhi kebutuhan Anda.

5. HP Envy 13

Ringan, kuat dan cerdas membuat HP Envy 13 masuk ke dalam salah satu daftar laptop yang direkomendasikan untuk seorang programmer. Untuk fitur keamanan, HP memberikan fitur Webcam Kill Switch dan fingerprint reader. Desain keyboard yang elegan dan juga dilengkapi dengan backlight sehingga memungkinkan untuk dioperasikan dalam ruang yang minim cahaya.

Semakin lengkap dengan kinerja yang cepat dari prosesor intel core i7 gen 8 dan kapasitas penyimpanan SSD hingga 512 GB

Leave a comment